Teknologi informasi era modern

Unknown | 09.56 | 0 comments
Nah kali ini mari kita membahas tentang kemajuan TEKNOLOGI era MODERN. jenis teknologi informasi dan komunikasi di era modern, era setelah periode sejarah atau dari tulisan akrab.  
Mesin cetak Mesin cetak pertama dibuat oleh Johann Guttenberg. Menggunakan huruf dari plat besi yang dapat diubah dalam bingkai kayu.
Mesin analitis
Ditemukan oleh Charles Babbage. Mesin ini memiliki kemampuan untuk memasukkan data, memproses data, dan mengeluarkan bentuk keluaran dalam bentuk kartu. Dengan mesin ini juga, Augusta Lady Byron menulis program komputer pertama di dunia. Mesin ini mengilhami penciptaan mesin digital abad kemudian, komputer digital pertama yang disebut ENIAC I.
Telegraf dan Kode Morse Diciptakan pada tahun 1873 oleh Samuel Morse dengan dua temannya. Mereka berhasil untuk mengirim berita melalui kawat menggunakan kode Morse dalam bentuk pulsa listrik antara dua tempat terpisah.
Film
Film pertama diciptakan pada tahun 1861 sebagai sarana komunikasi untuk mengekspresikan ide-ide yang telah atau menyampaikan pesan kepada orang banyak.
Telepon dan Fotografi
Diciptakan pada tahun 1877 oleh Alexander Graham Bell dikembangkan untuk digunakan secara umum. Sedangkan fotografi, ditemukan oleh Edward Maybridge, yaitu fotografi kecepatan tinggi.
Pita Magnetik Penyimpanan
Ditemukan tahun 1899. Sistem penyimpanan ini terbuat dari pita plastik yang kuat, sementara sisi lainnya dilapisi dengan jenis bahan magnetik oksida besi.
Tube TV
Dibuat oleh Zvorkyn pada tahun 1923. Masih menggunakan tabung hampa sebagai komponen elektronik.
Tape Magnetic Media Penyimpam Diciptakan pada tahun 1940, mulai dikembangkan di bidang ilmu informasi untuk kepentingan pengiriman dan penerimaan dokumen-dokumen militer yang disimpan dalam bentuk magnetic tape.
Hypertext
Hypertext adalah sistem pengkodean yang dikembangkan oleh Vannevar Bush. Kode ini dapat membuat halaman web yang digunakan di Internet.
Digital Komputer
Komputer digital pertama diciptakan pada tahun 1948 dengan nama ENIAC saya terinspirasi oleh penemuan mesin analitis.
Transistor
Dikembangkan pada tahun 1948 untuk menggantikan tabung vakum untuk membentuk menjadi lebih kecil, lebih hemat energi, dan tidak menyebabkan overheating.
Planar Transistor
Pada tahun 1957, mengembangkan transistor planar komponen elektronik oleh Jean Hoerni. Dengan teknologi ini, jutaan transistor dapat dimasukkan ke dalam sebuah chip silikon tunggal krisal kecil.
Desentralisasi Jaringan
Mengembangkan jaringan desentralisasi oleh sistem RAND yang bertujuan untuk mengendalikan dan meluncurkan sistem kontrol dalam pemboman sebuah perang nuklir.
Jaringan Komputer Pertama
Pada tahun 1969, menemukan sistem jaringan komputer pertama di Amerika Serikat yang dibentuk dengan menghubungkan empat poin, yaitu University of California, SRI (Stanford), University of Utah, dan Universitas California Santa Barbara, dengan kekuatan 50 Kbps .
Email
Penemuan program surat elektronik dalam bentuk pesan teks atau email pada awal kemunculannya. Ray Tomlinson menciptakan itu pada tahun 1972.
Internet
Istilah Internet diperkenalkan dalam sebuah makalah pada TCP / IP (Transmission Control Protocol / Internet Protocol). Setelah itu, mengembangkan protokol jaringan dengan nama yang sama oleh kelompok DARPA. Pada tahun 1981, CSNET dikembangkan dengan kapasitas 56 Kbps untuk setiap institusi dalam pemerintahan.
Pada tahun 1986, IERF mengembangkan sebuah server yang berfungsi sebagai alat untuk koordinasi antara DARPA, ARPANET gateway, DDN, dan internet.
Internet dan Pengembangan Teknologi Komputer Mulai dari tahun 1991 ketika perusahaan CERN mengembangkan sistem bisnis TI untuk pertama kalinya. Pada tahun 1992, membentuk sebuah kelompok pengguna Internet. Selain itu, ada juga World Wide Web (www). Pada tahun 1993, mulai mengembangkan layanan internet, termasuk penyediaan layanan direktori, penyimpanan data, dan database oleh perusahaan AT & T.
Sejak itu, Internet mengalami pertumbuhan yang pesat dan mulai memasuki berbagai aspek kehidupan manusia. Sebagai pengembangan Internet, kebutuhan komputer dengan teknologi canggih datang bergandengan tangan. Oleh karena itu, perkembangan internet tidak dapat dipisahkan dari perkembangan komputer, termasuk jenis perangkat lunak yang semakin banyak dan beragam.
Berbagi Dengan Teman:

Posted by : Redi A.H ~ / Tutorial windows, SEO , Info gadget, Download game

Artikel Teknologi informasi era modern Di posting oleh Redi A.H pada 28 Des 2010. Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kontak atau komentar. Jika diperlukan Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog sobat, hanya mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini. Terimakasih. Happy blogging!!!

0 comments:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan anda semua, sebelumnya mohon maaf kami tidak menerima komentar yang berbau tentang pornografi.
TERIMAKASIH atas partisipasinya.

 
Site Meter :
Copyright © 2011. Tutorial Windows 7 - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger
Thank You For Google