Home » , , » Menonaktifkan autoplay/autorun di windows 7

Menonaktifkan autoplay/autorun di windows 7

Unknown | 00.05 | 0 comments
Autoplay/autorun adalah salahsatu fitur windows yang berfungsi untuk membuka file yang berada di media data (CD/Hardisk Eksternal/Flashdisk,dll) secara otomatis. Ada beberapa kelemahan jika mengaktifkan fitur Autorun Windows ini, yaitu:

1. Jika CD/Hardisk Eksternal/Flashdisk mengandung virus maka virus dapat dengan mudah menyerang komputer anda melalui fitur autorun windows 7
2. Windows 7 akan mengalokasikan memori untuk fitur autoplay, sehingga bisa menguras memori komputer.

Sebenarnya anda bisa menonaktifkan fitur autorun/autoplay windows 7. Berikut ini adalah cara untuk mematikan/ disable autoplay windows 7
1. Di start menu, pilih Control panel
2. Pilih hardware and sound
3. Pilih Autoplay
4. Lepaskan/hilangkan centang pada "Use Autoplay for all media devices"
Klik tombol Save
Jika setting autorun/autoplay berhasil, maka saat memasukkan sebuah CD ke dalam CD Player , CD tersebut tidak berjalan secara otomatis.
Berbagi Dengan Teman:

Posted by : Redi A.H ~ / Tutorial windows, SEO , Info gadget, Download game

Artikel Menonaktifkan autoplay/autorun di windows 7 Di posting oleh Redi A.H pada 1 Mar 2011. Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kontak atau komentar. Jika diperlukan Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog sobat, hanya mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini. Terimakasih. Happy blogging!!!

0 comments:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan anda semua, sebelumnya mohon maaf kami tidak menerima komentar yang berbau tentang pornografi.
TERIMAKASIH atas partisipasinya.

 
Site Meter :
Copyright © 2011. Tutorial Windows 7 - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger
Thank You For Google