Home » » Menghilangkan Judul Gadjet pada Blog

Menghilangkan Judul Gadjet pada Blog

Unknown | 16.50 | 0 comments
Ada beberapa template bawaan blogger atau template modifikasi yang mana apabila kita tidak menulis judul gadjet lalu menyimpan gadjat tersebut, maka akan mengeluarkan pesan "harap perbaiki kesalahan pada form ini". Hal ini menunjukan bahwa sobat tidak boleh menyimpan gadjet tersebut dalam keadaan tanpa judul. Padahal jika kita memasang script animasi, dll, judul gadjet tidak perlu ditampilkan karena akan mengganggu penampilan blog anda. Untuk itu sobat perlu melakukan beberapa perubahan pada template. Ingin tau caranya, ikuti langkah dibawah ini:

Cara 1.
1. Masuk ke Rancangan -- Edit HTML
2. Carilah ID gadjet yang ingin dihapus contohnya: HTML1, HTML2, HTML atau Menu1, Menu2, dll. Jika sudah kopi ID gadjet yang ingin dihapus.
3. Tambahkan kode dibawah ini sebelum kode ]]></b:skin>, Untuk kode dibawah ini jangan lupa untuk menyisipkan ID gadjet yang telah dikopi
#HTML1.title, #HTML2.title, #HTML3.title {
display:none
}
4. Simpan template sobat

Cara 2.
1. Masuk ke Rancangan -- Edit HTML
2. Centang Expand Widget Template
3. Carilah kode seperti dibawah ini:
<!-- only display title if it's non-empty --> <b:if cond='data:title != ""'> <h2 class='title'><data:title/></h2> </b:if>
4. Ubah kode diatas sehingga terlihat seperti dibawah ini:
<h2 class='title'><data:title/></h2> </b:if>
5. Simpan template sobat

Cara 3.
1. Masuk ke Rancangan -- Elemen Laman
2. Tambahkan gadjet lalu pilih HTML/Javascript
3. Masukkan judul gadjet dengan kode berikut: <h2></h2>
4. Cobalah tulis isi gadjet dibawahnya
5. Terakhir simpan gadjet sobat

Sobat dapat menerapkan salah satu dari 3 cara diatas untuk menghilangkan tulisan error "harap perbaiki kesalahan pada form ini". Sekian dari trik saya semoga bermanfaat.
Berbagi Dengan Teman:

Posted by : Redi A.H ~ / Tutorial windows, SEO , Info gadget, Download game

Artikel Menghilangkan Judul Gadjet pada Blog Di posting oleh Redi A.H pada 23 Sep 2009. Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kontak atau komentar. Jika diperlukan Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog sobat, hanya mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini. Terimakasih. Happy blogging!!!

0 comments:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan anda semua, sebelumnya mohon maaf kami tidak menerima komentar yang berbau tentang pornografi.
TERIMAKASIH atas partisipasinya.

 
Site Meter :
Copyright © 2011. Tutorial Windows 7 - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger
Thank You For Google