Pengertian komputer

Unknown | 23.34 | 0 comments
Komputer adalah mesin yang dapat diprogram yang menerima masukan,dan secara otomatis memanipulasi data, dan menyediakan output dalam format yang bermanfaat.

Contoh mekanik komputer telah ada melalui banyak sejarah manusia tercatat. Komputer elektronik pertama dikembangkan pada pertengahan abad ke-20 (1940-1945). Awalnya, mereka adalah ukuran ruangan besar, sebagai kekuatan mengkonsumsi sebanyak beberapa ratus komputer pribadi modern (PC).

Modern komputer didasarkan pada sirkuit terpadu dengan jutaan miliaran kali lebih mampu dari mesin awal, dan menempati sebagian kecil dari ruang komputer. sederhana cukup kecil untuk masuk ke dalam perangkat mobile, dan dapat diaktifkan oleh baterai kecil. Komputer pribadi dalam berbagai bentuk mereka adalah ikon dari Era Informasi dan apa yang kebanyakan orang anggap sebagai "komputer". Namun, komputer yang ditemukan tertanam di banyak perangkat dari MP3 player untuk pesawat tempur dan dari mainan robot industri yang paling banyak.
Sejarah komputer modern dimulai dengan dua perhitungan teknologi-otomatis terpisah dan programabilitas-tapi tidak ada perangkat yang satu dapat diidentifikasi sebagai komputer awal, sebagian karena penerapan yang tidak konsisten dari istilah tersebut. Contoh perhitungan awal perangkat mekanis termasuk sempoa, aturan slide dan arguably astrolabe dan mekanisme Antikythera, sebuah komputer astronomi kuno yang dibangun oleh orang Yunani sekitar 80 SM.matematika Yunani Hero dari Alexandria (c. AD 10-70 ) membangun sebuah teater mekanik yang dilakukan sebuah drama yang berlangsung 10 menit dan dioperasikan oleh sebuah sistem yang kompleks tali dan drum yang mungkin dianggap sebagai sarana menentukan bagian mana dari mekanisme yang dilakukan tindakan dan kapan.

The "puri jam", sebuah jam astronomi yang ditemukan oleh Al-Jazari pada tahun 1206, dianggap sebagai komputer analog awal diprogram. [verifikasi diperlukan] Ini ditampilkan zodiak, matahari dan bulan mengorbit, sebuah bulan sabit berbentuk pointer bepergian di gateway yang menyebabkan pintu otomatis untuk membuka setiap jam,dan lima musisi robot yang bermain musik saat dipukul oleh tuas yang dioperasikan oleh camshaft menempel pada roda air. Panjang siang dan malam bisa kembali diprogram untuk mengkompensasi perubahan panjang siang dan malam sepanjang tahun.

Renaisans melihat kembali invigoration matematika Eropa dan rekayasa. 1623 perangkat Wilhelm Schickard adalah yang pertama dari sejumlah kalkulator mekanik dibangun oleh para insinyur Eropa, tetapi tidak sesuai dengan definisi modern dari sebuah komputer, karena mereka tidak bisa diprogram.

Sekilah ulasan tentang komputer, jadi pada dasarnay kita harus tau darimana asal komputer dan semua komponen-komponen komputer agar kita bisa mengerti dan bisa menjalankan suatu program dari komputer itu sendiri.
Berbagi Dengan Teman:

Posted by : Redi A.H ~ / Tutorial windows, SEO , Info gadget, Download game

Artikel Pengertian komputer Di posting oleh Redi A.H pada 30 Jan 2011. Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kontak atau komentar. Jika diperlukan Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog sobat, hanya mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini. Terimakasih. Happy blogging!!!

0 comments:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan anda semua, sebelumnya mohon maaf kami tidak menerima komentar yang berbau tentang pornografi.
TERIMAKASIH atas partisipasinya.

 
Site Meter :
Copyright © 2011. Tutorial Windows 7 - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger
Thank You For Google