Home » » 9 Langkah Untuk Meningkatkan Trafik Pengunjung pada Blog

9 Langkah Untuk Meningkatkan Trafik Pengunjung pada Blog

Unknown | 16.24 | 0 comments
Kemampuan anda untuk meningkatkan trafik atau penunjung ke blog merupakan kunci kesuksesan secara online. Ketika kamu ingin memperkenalkan produkmu secara luas melalui adsense, affiliate marketing, ataupun artikel yang kamu tulis, maka kamu perlu meningkatkan trafik. Beberapa bisnis internet mencoba untuk meningkatkan trafik dengan tujuan untuk meningkatkan jumlah penghasilan mereka. Berikut ini saya akan menjelaskan kepada saudara bagaimana anda meningkatkan trafik diblog atau website anda.

1. Tulislah artikel yang menarik dan tulislah sesering mungkin. Sesering mungkin anda mengupdate blog dan menulis dengan baik isi tulisan anda adalah langkah pertama dalam meningkatkan pengunjung. Ini akan membuat pengunjung tetap kembali ke tulisan anda. Lebih dari itu ketika kamu sering menulis maka akan meningkatkan peluang isi tulisan kamu diketahui oleh mesin pencari seperti Google searh, yahoo, dll.

2. Masukan blog kamu pada mesin pencari. Mesin pencari seperti Google dan yahoo akan mengetahui isi konten kamu dan menampilkannya kepada publik. Hal yang kamu perlu lakukan adalah memberikan url blog atau website kamu kepada mesin pencari.

3. Gunakan dan selalu update blogroll kamu. Dengan menambahkan link ke situs yang kamu sukai pada blogroll, pemilik dari blog tersebut akan menemukan blog kamu dan akan menaruh link kamu pada blogroll mereka. Harapannya yaitu bahwa pembaca yang berkunjung akan melihat blogroll dan menemukan blog atau website kamu.

4. Ajak pengunjung untuk memberikan komentar pada blog kamu. Memberikan komentar merupakan cara yang mudah dalam meningkatkan pengunjung pada blog kamu. Ketika seseorang memberikan komentar cobalah berikan komentar kepada dia kembali ataupun masukan. Ini akan membuat pembaca loyal kepada kamu dan tetap berkunjung ke blog atau website kamu.

5. Gunakan RSS feed pada isi blog atau website kamu. Menampilkan RSS feed pada isi konten akan membuat pembaca sesering mungkin berkunjung ke blog kamu untuk melihat isi tulisan kamu yang baru di publish.

6. Gunakan link dan trackback. Link merupakan cara yang baik untuk ditampilkan pada blog kamu. Hal ini karena link akan diketahui oleh mesin pencari. Link akan membuat blogger tau bahwa kamu sedang menghubungkan isi konten mereka dengan sebuah link. Dan ini akan membuat mereka berkunjung ke blog kamu. Kamu juga dapat memberi tau kepada pemilik blog atau website bahwa kamu memiliki link ke isi konten mereka dengan meninggalkan track back.

7. Tag setiap posting kamu. Ini hanya membutuhkan beberapa detik saja untuk membuat tag pada setiap posting kamu. Tags seperti link akan mudah diketahui oleh mesin pencari. Tag membantu untuk membuat posting anda lebih search engine friendly, yang tentunya akan meningkatkan trafik blog kamu.

8. Masukan blog kamu ke situs jejaring sosial. Ini merupakan langkah yang sederhana dengan mencoba mempromosikan blog kamu dan isi konten kamu kepada publik. Jangan pernah berhenti mempromosikan blog kamu sehingga diketahui banyak orang. Sekarang ini banyak sekali situs jejaring social yang berkecambah diinternet seperti facebook, twitter, google plus, linked dan lain sebagainya.

9. Tampilkan gambar pada blog akan membuat blog kamu lebih menarik dan juga menarik pengunjung blog. Semakin banyak gambar yang kamu tampilkan di blog maka trafik pengunjung akan meningkat.

Dengan menerapkan 9 langkah diatas maka trafik pada blog atau website kamu akan meningkat. Hasilnya dapat kamu rasakan ketika kamu mencobanya. Selamat bekerja.
Berbagi Dengan Teman:

Posted by : Redi A.H ~ / Tutorial windows, SEO , Info gadget, Download game

Artikel 9 Langkah Untuk Meningkatkan Trafik Pengunjung pada Blog Di posting oleh Redi A.H pada 4 Agu 2009. Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kontak atau komentar. Jika diperlukan Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog sobat, hanya mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini. Terimakasih. Happy blogging!!!

0 comments:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan anda semua, sebelumnya mohon maaf kami tidak menerima komentar yang berbau tentang pornografi.
TERIMAKASIH atas partisipasinya.

 
Site Meter :
Copyright © 2011. Tutorial Windows 7 - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger
Thank You For Google