Home » » Cara Menggunakan Komentar OpenID

Cara Menggunakan Komentar OpenID

Unknown | 12.35 | 0 comments
Saat berkomentar sobat pasti sering menemukan blog yang mengijinkan pengunjung berkomentar dengan OpenID. OpenID adalah standar terbuka yang memungkinkan pengguna aktif layanan OpenID untuk login ke situs OpenID yang didukung dengan satu set login. User dengan OpenID dapat mengakses layanan komentar pada blog. Layanan OpenID pada blog anda merupaksan cara untuk mengotentikasi pengguna komentar di blog, tanpa memerlukan pembaca untuk memiliki akun Google. Contohnya, jika teman anda Upin dari Wordpress, yang tidak memiliki Akun Google. Dengan OpenID, ia dapat berkomentar di blog Anda menggunakan akses OpenID dan mengidentifikasi dirinya sebagai pemilik wordpress tersebut

Cara mengaktifkan layanan OpenID pada blog?
Untuk mengaktifkan layanan OpenID masuk ke Settings lalu pilih Komentar. Pada sebelah kiri halaman anda akan menemukan tulisan "siapa yang boleh berkomentar" lalu pilih "Pengguna Terdaftar - Termasuk OpenID". Setelah itu klik tombol "Simpan Pengaturan" di bagian bawah halaman. Jika anda memilih "Siapa pun" untuk berkomentar maka terkadang pengunjung dapat menggunakan komentar Anonim sehingga anda tidak dapat mengetahui orang yang berkomentar. Beberapa pengguna anonim terkadang menggunakan spam, atau kata-kata kotor pada kotak komentar anda. Jika anda ingin mencegahnya maka aktifkan "Pengguna Terdaftar"

Cara Menggunakan identitas OpenID?
Ketika anda berkunjung ke sebuah blog coba gunakan identitas OpenID ketika berkomentar. Caranya yaitu: pilih penyedia OpenID dari drop down menu di sebelah opsi "Sign-in", Jika penyedia OpenID tidak ada dalam daftar, silakan pilih "Setiap ID" pilihan. Selanjutnya, login dengan OpenID anda. Tulis komentar anda dan klik "Publikasikan Komentar Anda". Anda akan diarahkan ke penyedia OpenID Anda untuk mengotentikasi ID anda. Setelah otentikasi dengan provider, anda akan kembali ke halaman komentar dan secara otomatis komentar anda akan diposting.
Berbagi Dengan Teman:

Posted by : Redi A.H ~ / Tutorial windows, SEO , Info gadget, Download game

Artikel Cara Menggunakan Komentar OpenID Di posting oleh Redi A.H pada 3 Apr 2012. Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kontak atau komentar. Jika diperlukan Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog sobat, hanya mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini. Terimakasih. Happy blogging!!!

0 comments:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan anda semua, sebelumnya mohon maaf kami tidak menerima komentar yang berbau tentang pornografi.
TERIMAKASIH atas partisipasinya.

 
Site Meter :
Copyright © 2011. Tutorial Windows 7 - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger
Thank You For Google