Home » , » Samsung Galaxy S3 atau Nokia Lumia 900 ??

Samsung Galaxy S3 atau Nokia Lumia 900 ??

DARK | 14.38 | 0 comments
Samsung Galaxy S III
Sebuah Smartphone yang kini banyak di gandrungi oleh sekian ribu juta manusia, Smartphone di setiap versinya memiliki kehebatan masing-masing, Samsung Galaxy S III.

Lalu, ada satu lagi smartphone yang membuat gerah pihak Samsung, apa ya ?


Nokia Lumia 900
Berbasis Windows Phone, Nokia Lumia bukan hanya bisa di bilang Handphone, tapi bisa di bilang Smartphone.
Benar sekali, Nokia Lumia 900 yang setiap versi mempunyai kehebatan masing-masing. Berlayar besar membuat calon pembeli terkagum-kagum. Dengan sistem Windows Phone, kini Nokia Lumia 900 membuat seluruh orang ingin membelinya. 

Bagaimana jika kecanggihan dua smartphone diatas di compared ?? Apakah pemenangnya oleh Samsung Galaxy S III yang berbasis Android ? Atau Nokia Lumia 900 yang ditanamkan Windows Phone ini ??

Menilai dua Smartphone ini memang bisa memakan waktu yang cukup lama. Oleh karena itu mungkin ada jalan yang bisa membuat masalah ini selesai. Yaitu mencompare kecanggihan masing-masing HP.

1. Kehebatan MarketPlace
Terkenal karena Market yang mempunyai aplikasi terbanyak di dunia, Google Play memang masih jauh diatas Windows Marketplace. Memang sih itu tidak pengaruh, tetapi dari MarketPlace lah semua aplikasi bisa di dapat. Oke ! Kita beralih ke tahap selanjutnya. 

2. Desain
Menurut penilaian PCWorld, Lumia 900 bisa di bilang menang atas Desain. Yap ! Samsung Galaxy S III mempunyai kekurangan di Desain karena bahan yang tidak begitu familiar bagi kita, mempunyai bahan Plastik dan Polikarbonat yang telah mengecewakan pihak Samsung sendiri. 
Lalu, bagaimana dengan desain yang membuat Nokia Lumia 900 menang ? 
Lumia 900 unggul atas desain karena smartphone ini di rakit satu blok utuh atas bahan polimer yang mengkilat.
Dengan material yang ada di Lumia 900, tentu sebuah goresan akan tersamarkan dengan mudah.

3. Layar
Meskipun di awal entri saya sempat mengatakan bahwa Layar Lumia 900 yang membuat kagum para calon pembeli, tetapi jika di bandingkan dengan Galaxy S III, bisa di bilang Lumia 900 kalah dengan Samsung Galaxy.
Desain cantik Lumia memang membuat kita terpana, tetapi desain ini tidak di imbangi dengan Mutu layar yang unggul. 

Selain pada ukuran yang lebih kecil daripada Galaxy S III, layar Galaxy S III lebih lebar 0,5 inchi.
Lalu, bagaimana resolusi layar ? Telah di simpulkan bahwa Resolusi di Lumia 900 lebih rendah daripada Samsung Galaxy S III.

4. Processor
Dengan ditanamkan processor Quad-Core Samsung Exynos Quad, tentu saja jika kita bandingkan, Samsung Galaxy S III lah yang menang.
Jika kalah, bukan berarti Processor di Lumia 900 lambat. Itu di karenakan Samsung Galaxy S III lah yang terlalu perkasa (di Processor)


5. Kamera
Agak sulit membandingkan di bidang Kamera antara dua Smartphone ini. Karena keduanya memiliki resolusi Kamera 8 MP (megapixel). 
Namun, penelitian perusahaan CNET mengatakan bahwa Lumia 900 kalah di bagian pencahayaan. Lumia 900 jago saat memotret di tempat bercahaya, tetapi kurang pada sebaliknya. Tidak jauh beda, Samsung Galaxy S III bukan hanya jago memotret saat di tempat terang, tetapi bisa juga di tempat Gelap. 

6. Harga
Soal harga sih, memang bisa di bilang tergantung Spesifikasinya. Dalam hal diatas, Samsung Galaxy S III memang unggul daripada Lumia 900. Tentu saja harga Samsung Galaxy S III lebih tinggi.

Nah, apa kesimpulan anda ? Lebih pilih yang mana ?
Berbagi Dengan Teman:

Posted by : Redi A.H ~ / Tutorial windows, SEO , Info gadget, Download game

Artikel Samsung Galaxy S3 atau Nokia Lumia 900 ?? Di posting oleh Redi A.H pada 7 Okt 2012. Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kontak atau komentar. Jika diperlukan Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog sobat, hanya mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini. Terimakasih. Happy blogging!!!

0 comments:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan anda semua, sebelumnya mohon maaf kami tidak menerima komentar yang berbau tentang pornografi.
TERIMAKASIH atas partisipasinya.

 
Site Meter :
Copyright © 2011. Tutorial Windows 7 - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger
Thank You For Google