Home » » Beberapa Contoh Program Afiliasi di Internet

Beberapa Contoh Program Afiliasi di Internet

Unknown | 16.20 | 0 comments
Afiliasi merupakan sebuah program dimana kita mempromosikan suatu produk dan kita akan mendapatkan komisi setiap ada transaksi. Afiliasi juga merupakan cara menghasilkan uang dengan cara kita bergabung sebagai pemasar produk (affiliate marketers) kepada pemilik produk (affiliate merchant) untuk menjualkan produknya dan kita dibayar setelah berhasil menjual produk milik affiliate merchant tersebut. Kesempatan untuk membuat banyak uang adalah salah satu keunggulan utama afiliasi pemasaran.

Ada beberapa program afiliasi di internet ini yang gratis maupun berbayar untuk jadi member, misalnya sharepic (menawarkan sharing dan hosting gambar) , kumpulblogger.com (menawarkan PPC iklan), 000webhost (menawarkan domain dan hosting gratis) dan masih banyak lagi yang lainnya. Program afiliasi telah menjadi cara yang sangat populer dan efektif saat ini untuk memasarkan produk atau jasa melalui Internet. Besarnya komisi dan aturan main lainnya diatur dalam perjanjian (affiliate agreement) yang sudah disepakati bersama antara anda dan merchant. Bisnis ini sangat mudah dilakukan sebab kita tidak usah membuat atau memiliki produk sendiri. Kita tinggal memasarkan produk milik orang lain dan kita dibayar setelah berhasil menjual produk tersebut. Sehingga modal yang kita keluarkan untuk menjalankan bisnis ini relatif kecil dibandingkan dengan kita mempunyai perusahaan sendiri yang harus memproduksi barang yang akan kita jual.

Banyak cara yang diberikan oleh para affiliate merchant kepada kita. Beberapa cara misalnya melalui Pay Per Sale atau disebut juga Pay Per Action dimana kita mendapatkan komisi dari affiliate merchant ketika benar- benar terjadi pembelian terhadap produk affiliate merchant. Selain itu ada Recurring dimana affiliate merchant memberikan komisi kepada kita secara berkala jika kita menjadi anggota dan berhasil menjual produk layanan berlangganan kepada konsumen. Kita mendapat komisi secara berkala selama konsumen masih berlangganan produk tersebut. Kemudian ada Pay Per Lead yaitu pembayaran flat yang diberikan affiliate merchant untuk setiap prospek yang kita bawa ke website merchat dengan kualifikasi tertentu yang diminta oleh merchant. Keempat ada Pay Per Search dimana merchant akan membayar kita ketika ada seseorang yang mencari informasi melalui “search box” khusus dari merchant yang kita pasang di website kita kemudian orang tersebut mengklik salah satu link yang tampil dari hasil pencarian yang dilakukanya. Kelima yaitu Pay Per Clik dimana merchant akan membayar kita ketika pengunjung mengklik iklan affiliate merchant yang kita pasang di website kita. Dan yang terakhir yaitu hybrid programs dimana merchant memberikan komisi ketika pengunjung mengklik banner kemudian memberikan komisi lagi ketika terjadi penjualan atau semakin banyak penjualan, semakin tinggi komisi kita.
Berbagi Dengan Teman:

Posted by : Redi A.H ~ / Tutorial windows, SEO , Info gadget, Download game

Artikel Beberapa Contoh Program Afiliasi di Internet Di posting oleh Redi A.H pada 4 Agu 2009. Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kontak atau komentar. Jika diperlukan Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog sobat, hanya mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini. Terimakasih. Happy blogging!!!

0 comments:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan anda semua, sebelumnya mohon maaf kami tidak menerima komentar yang berbau tentang pornografi.
TERIMAKASIH atas partisipasinya.

 
Site Meter :
Copyright © 2011. Tutorial Windows 7 - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger
Thank You For Google